Waspada, Web Browser Google Chrome Mulai Mudah di Bobol Oleh Hacker

by -17 views

Waspada, Web Browser Google Chrome Mulai Mudah di Bobol Oleh Hacker

Jatinangorku.com – Fabio Assolini, peneliti keamanan Senior di Kapersky Lab memperingati pengguna terhadap serangan penjahat cyber yang sewaktu-waktu akan beraksi dengan menggunakan Google Chrome untuk membobol akun pengguna.

Assolini pernah melakukan nya dengan cara menyamar sebagai Video Facebook Malware dari turki dan menargetkan seseorang yang berasal dari Italia. Dengan melumpuhkan web browser pengguna ia mampu masuk dan membajak Facebook. 

Menurut Assolini, banyak pengguna tidak sadar akan ancaman dari sebuah web browser, Ekstensi Chrome sebenarnya memiliki sesuatu yang istimewa dimana mereka memiliki akses ke semua data baik itu Password dan juga situs yang telah dikunjungi pengguna. 

Dalam blognya ia juga menjelaskan bahwa kapersky sudah lama memantau Chrome dan sekarang sudah masuk dalam tahap waspada atau bahkan berbahaya karena dia telah mempraktekkan sendiri.

Dilaporkan Zdnet, Google sebenarnya sudah memperbaiki setiap celah dalam web browser mereka agar para penjahat cyber sulit untuk menerobos masuk dengan cara menghilangkan segala aktivitas Intalasi yang berasal dari luar toko Chrome.

Namun faktanya, ia (Assolini) dengan mudah mengambil alih akun media sosial orang lain.