Windows 8 Desktop Mengalahkan Pangsa Pasar Gabungan OS X

by -14 views

Windows 8 Desktop Mengalahkan Pangsa Pasar Gabungan OS X

Jatinangorku.com – Hampir memakan waktu hingga setahun sejak perilisan resmi dan dua tahun semenjak rilisan previewnya, tapi Windows 8 untuk desktop dan notebook baru dapat mengalahkan pangsa pasar gabungan OS X. Menurut Net Applications, yang menganalisa penggunaan browser dan lalu-lintas web, Windows 8 kini memiliki 7.41 persen dari semua penggunaan web semua OS desktop.

Loncatan pangsa pasar terbesar (mencapai 2 poin persentase) Windows 8 terjadi mulai memasuki bulan Agustus. Kenaikan ini kemungkinan terjadi karena banyak sekolah dan lembaga institusional yang membeli komputer baru dengan OS Windows 8. Windows 8 sudah berhasil mengalahkan pangsa pasar Windows Vista bulan Juli kemarin. Meskipun begitu, Net Applications hanya menghitung angka-angka ini berdasarkan akses internet, yang berarti jumlahnya bisa lebih besar lagi bila dihitung komputer yang tidak terkoneksi internet.

Windows 7 masih menjadi versi Windows paling populer dengan memiliki pangsa pasar 45.6 persen dari total pangsa pasar desktop. Posisi kedua masih dipegang oleh Windows XP yang sudah dirilis dari tahun 2001 dengan 33.66 persen. Windows Vista memiliki pangsa pasar sebesar 4.11 persen.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com