Wow, Paten BlackBerry Kini Jadi Buruan

by -51 views

Wow, Paten BlackBerry Kini Jadi Buruan

Jatinangorku.com – Pembelian Blackberry masuk  tahap akhir, CEO MDB Capital Group, Chris Marlett memprediksi bahwa akan banyak tawaran dari perusahaan lain, khususnya perusahaan yang tertarik dengan memboyong portfolio paten BlackBerry.

Dilansir dari BGR, nilai portofolio paten BlackBerry bukan sebuah jumlah yang sedikit, bahkan banyak pengamat memperkirakan nilai paten yang dimiliki BlackBerry bisa mencapai US$ 2 hingga 3 miliar.

“Paten merupakan presentase nilai yang cukup besar bagi BlackBerry karena bisnis mereka (device) berantakan,” ungkap Marlett.

Walaupun Marlett tidak memberikan prediksi terkait perusahaan teknologi yang berminat membeli, tetapi yang ada dalam bayangannya ialah para pemain industri dalam insdustri yang membentuk konsorsiun guna membeli paten BlackBerry.

“Tim Apple atau Tim Google, misalnya, memiliki sumberdaya untuk membeli paten tersebut,” terangnya.

Untuk diketahui Fairfax Financial telah mengajukan penawaran pembelian 90 persen saham BlackBerry dengan harga US$ 9 per lembar. Saat ini perusahaan asuransi asal Kanada itu telah memiliki 10 persen saham, dan apabila berhasil perusahaan akan menguasai 100 persen saham BlackBerry.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/