Yeyen Tumena: Myanmar Kekuatan Baru di Asia Tenggara

by -14 views

Yeyen Tumena: Myanmar Kekuatan Baru di Asia Tenggara

Jatinangorku.com – Perhelatan Piala AFF U-19 di Gresik dan Sidoarjo tak luput dari perhatian asisten pelatih Timnas Indonesia Senior Yeyen Tumena.

Ia menilai, telah lahir kekuatan baru sepak bola di Asia Tenggara (AFF), yakni Myanmar.

Menurut Yeyen yang juga anggota High Performance Unit (HPU) Badan Tim Nasional Indonesia, Myanmar tidak bisa diremehkan lagi dan diprediksi bakal muncul sebagai salah satu kekuatan baru.

Menurut dia, tugas HPU mencari data, kelemahan, dan kelebihan calon lawan Indonesia di berbagai level ketika mengikuti turnamen.

Yeyen mengamati permainan Myanmar U-19 ketika menahan Malaysia 1-1 pada laga pembuka grup B di Stadion Petrokimia Gresik, Selasa (10/9/2013) dan hanya kalah 1-2 dari tuan rumah Indonesia, Kamis (12/9/2013) malam.

“Seperti yang sudah saya lihat, mereka sangat baik. Meski kalah mereka bisa meladeni permainan Indonesia. Saya menilai dalam beberapa tahun ke depan mereka akan muncul sebagai pesaing kuat di wilayah Asia Tenggara selain Thailand, Singapura, dan Australia,” tutur Yeyen kepada Berita Kota Super Ball, Jumat (13/9/2013).

“Myanmar tim yang penuh determinasi. Mereka sangat militan sepanjang pertandingan. mereka punya organisasi dan kemauan yang keras. Saya prediksi, Myanmar bisa menjadi ancaman yang serius bagi tim-tim Asia Tenggara,” ujarnya. *

Sumber : http://id.berita.yahoo.com