Yuli Dilantik Sebagai Pejabat Kades Cibeusi

by -71 views

Yuli Dilantik Sebagai Pejabat Kades Cibeusi

Jatinangorku.com – Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Pemerintah Kecamatan Jatinangor resmi melantik Yuli Handaka sebagai Penjabat Kepala Desa Cibeusi di aula kantor Desa Cibeusi, Rabu (6/8).

Pelantikan sesuai instruksi Bupati Sumedang, H. Ade Irawan, untuk mengisi kekosongan Kepala Desa (Kades) Cibeusi, karena pada 2013 lalu Pilkades Cibeusi melanggar peraturan daerah (perda).

Dikatakan Camat Jatinangor, Asep Aan Dahlan, pelantikan merunut pada ketentuan yang diamanatkan dalam Undang-Undang (UU) No. 6 Tahun 2014 dan Peraturan No. 43 Tahun 2014, yang menyatakan terjadi kebijakan penundaan pelaksanaan pilkades.

“Kades yang habis masa jabatannya tetap diberhentikan dan selanjutnya bupati mengangkat Penjabat Kepala Desa Cibeusi. Diharapkan penjabat kepala desa yang baru bisa melaksanakan amanah sekaligus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Asep seusai acara pelantikan kepada “GM”, kemarin.

Asep meminta, penjabat kepala desa memahami bidang kepemimpinan dan teknis pemerintahan karena selama menjabat memeroleh hak yang sama dengan kepala desa.

Menurutnya, masa jabatan yang diemban oleh Yuli Handaka hanya 6 bulan. Terhitung dari saat pelantikan sampai akhir tahun 2014. Sebab, pemilihan ulang untuk Pilkades Cibeusi akan dilaksanakan awal Mei 2015.

“Sebagaimana diketahui bahwa dalam Pilkades Cibeusi, Juli 2013 lalu, panitia pilkades menyalahi aturan, sehingga pemilihan wajib diulang. Insya Allah pemilihan ulang dilaksanakan Mei 2015,” terangnya.

Optimalkan potensi

Sementara itu, Yuli mengatakan kesiapannya untuk melayani masyarakat dengan baik selama masa jabatan yang diamanatkan kepada dirinya. Dia pun berjanji akan mengoptimalkan potensi yang ada di Cibeusi, seperti perhotelan, pusat niaga, kampus, dan gedung perkantoran.

“Insya Allah, saya siap menjalankan roda pemerintahan yang ada di Desa Cibeusi dan melayani masyarakat dengan baik,” ujar Yuli.

Yuli pun berharap kerja samanya kepada pemerintahan desa beserta jajarannya untuk bersatu dan membangun serta menjalankan tugasnya dengan baik.

Pelantikan dihadiri pula oleh Kapolsek Jatinangor, Danramil Jatinangor, Muspika Kec. Jatinangor, para kepala desa, ketua RW, dan tokoh masyarakat di Jatinangor maupun Desa Cibeusi.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/